Saturday 24 May 2014

CARA MEMPERCEPAT PROSES WINDOWS 7 dan 8

Assalamualaikum teman-teman, masih pada baik-baik kan ? Ketemu lagi sama saya, di artikel yang pertama saya menulis tentang bagaimana cara mempercepat start up windows 7, di artikel yang ini gak jauh beda yah, tetap yang akan saya bahas yaitu performa kecepatan proses sistem yang kita pakai, siapa sih yang mau punya Laptop Lemot ? Pasti gak ada lah...
Nah sekarang saya akan menulis tentang bagaimana cara mempercepat proses pada windows 7, walaupun cara ini tidak terlalu memperlihatkan perbedaan yang signifigan, tapi cara ini sangat ampuh untuk mengurangi konsumsi RAM pada Laptop/Komputer kita, yang dimana RAM ini berguna untuk mengingat sementara Proses yang sedang kita lakukan terutama dalam masalah grafik, ini lumayan cocok buat yang sering maen game sama yang sering ngutak-ngatik software grafik editor yang berat.



Cukup yang basa-basinya kalo kebanyakan nanti malah berat, terus jadi lemot lagi, yuk kita lihat ...
Langkah pertama buka Menu Control Panel, Klik Start kemudian pilih Control Panel. Maka akan terbuka kotak dialog Control Panel seperti gambar berikut.



Jika tampilan kotak dialog Control Panel teman-teman masih seperti ini, ubah View By dari Category Menjadi Small Icons. Lalu Pilih dan Klik Perfomance Information adn Tools.



 Setelah itu akan muncul kotak dialog seperti berikut, Pilih Adjust Visual Effect.



Akan keluar kotak dialog Performace Option yang setting defaultnya seperti ini.
 Ubah Opsi menjadi Adjust for Best Performance.


















Setelah itu Klik OK, tunggu beberapa saat hingga proses berakhir, dan Selesai.

Cukup sampai disana artikel dari saya ini, sekali lagi semoga bermanfaat untuk teman-teman semua, dengan cara ini memang tampilan desktop teman-teman akan terlihat classic, tapi ini salah satu cara agar kita bisa menghemat komsumsi RAM.
Atas perhatian teman-teman kami ucapkan terima kasih, mohon maaf apabila masih ada kekurangan.
Wassalamualaikum. (Muhammad Anggit)

No comments:

Post a Comment